Kamis, 15 Januari 2015

khasiat daun sirih gading

khasiat daun sirih gading Menurut studi berbagai Antropolog, jejak-jejak daun sirih dikatakan telah ditemukan di gua-gua semangat Northwest Thailand, yang tanggal kembali ke 5500-7000 SM Buku sejarah tertua dari Sri Lanka, 'Mahawamsa' ditulis dalam bahasa Pali berbicara tentang daun anggur sirih. Ada temuan lain tertentu dalam kerangka manusia dating kembali ke 3000 SM di negara-negara seperti Filipina dan Indonesia, menunjukkan penggunaan Sirih daun bahkan sebelum ribuan tahun.

Praktek tradisional mengunyah sirih daun dengan pinang telah disebutkan dalam buku-buku pra-sejarah dari mitologi India dan yang paling dominan di antara mereka adalah Raghuwangsa ditulis oleh Kalidas dan Kamsutra ditulis oleh Vatsyayana. Dalam salah satu teks tertua bernama Sakta-tantra, daun sirih telah dinyatakan sebagai salah satu cara penting untuk mencapai siddhi atau berkah melimpah dari Yang Maha Kuasa.

Dalam teks-teks kuno Daun sirih yang disebut Tambulika, Tambuladhikara, Tambuladayini, dan Tambuladyaka dan sebagainya. Ensiklopedi Ayurvedic seperti Charaka Samhita Sushruta Samhita dan juga telah menunjukkan banyak menggunakan daun sirih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar