Kamis, 29 Januari 2015

manfaat daun sirih merah bagi jerawat

manfaat daun sirih merah bagi jerawat Alkaloid adalah metabolit sekunder yang dihasilkan oleh kebanyakan tanaman. Alkaloid adalah bahan organik yang mengandung nitrogen sebagai bagian dari sistem heterosiklik. Nenek moyang kita telah menggunakan alkaloid dari tanaman sebagai obat. Sampai saat ini, semakin banyak alkaloid yang ditemukan dan diisolasi untuk obat moderen.

Para dukun memiliki banyak menggunakan warna merah oleh tanaman sirih karena memiliki kimia penting untuk menyembuhkan berbagai penyakit. Dalam daun sirih merah yang berisi alkoloid fitokimia senyawa, saponin, tanin dan flavonoid. Dari buku "A review produk alami dan tanaman potensial antidiabetes" melaporkan bahwa senyawa flavonoid memiliki aktivitas hipoglikemik atau alkokoloid dan kadar glukosa darah menurunkan.

Kimia lain yang ditemukan dalam daun sirih merah adalah minyak esensial, hidroksikavicol, kavicol, kavibetol, allylprokatekol, karvakrol, eugenol, pcymene, cineole, caryofelen, kadimen estragol, terpenena, dan fenil propada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar